Kamis, 30 Maret 2023

VipDomino - Wisata Tersembunyi dan Menarik Untuk di Kunjungi di Kalimantan

 daftar vipdomino - link vipdomino - login vipdomino


Vipdomino - Keindahan pantai dan taman bawah lautnya susah diungkapkan dengan kata-kata, menjadikannya permata bagi pulau Kalimantan; bikin siapa saja ingin menjejakkan kakinya di sana. Keelokan Borneo gak hanya sebatas Derawan saja. 

Banyak tempat menakjubkan yang sangat layak untuk kamu jelajahi. Berikut adalah destinasi wisata tersembunyi dan menarik di kunjungi di pulau kalimantan. 

1. Pantai Melawai

pantai melawai

Posisi pantai yang berada di teluk kecil menjadikannya sebagai lokasi melihat sunset terbaik di Balikpapan. Untuk sampai ke pantai ini, kamu cuma perlu menempuh 5 menit perjalanan dari pusat kota. 

Vipdomino - Selain pemandangan sunset-nya yang indah, kamu juga bisa melihat kapal-kapal pengangkut di pelabuhan Semayang.

Ada juga Pulau Babi yang bisa datangi dengan berjalan kaki saat air surut. Saat hari sudah gelap, pemandangan pijaran flare gas dari cerobong kilang minyak bakal menemani keriuhan kafe-kafe di pantai ini.


2. Jembatan Tajuk

jembatan tajuk

Vipdomino - Kalimantan tentu terkenal dengan hutan hujan tropisnya. Kabupaten Kutai Kartanegara, ada kawasan ekowisata berupa hutan hujan tropis yang masih alami, yaitu Bukit Bangkirai.

Jembatan Tajuk bakal menjadi pengalaman yang mendebarkan. Jembatan ini berupa canopy bridge yang terletak di ketinggian dan menghubungkan pohon bangkirai yang satu dengan yang lain.

Kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan cottage, kolam renang, restoran, serta camping ground. Jadi, kamu bisa menjelajah hutan tanpa kerepotan memikirkan makan dan akomodasi.


3. Bukit Kelam
 
bukit kelam

Bukit Kelam berada di Sintang, Kalimantan Barat.Pengalaman trekking menuju puncak Bukit Kelam ternyata gak sekelam namanya. Vipdomino.

Justru, pemandangan hijau khas cagar alam menghampar indah di kejauhan. Dengan ketinggian mencapai 900 meter dan kemiringan antara 15-40 derajat, Bukit Kelam pas banget dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga paralayang dan panjat tebing.

Baca Juga : - Pengetahuan tentang Vipdomino & Asiknya bermain di Vipdomino

- Wisata Menarik di Pulau Sumatra Yang Bagus Untuk di Kunjungi


4. Pulau Kembang 

pulau kembang

Pulau ini terletak di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Seluas 50 hektare ini merupakan delta di tengah sungai Barito yang terbentuk secara alami. Kawasan ini menjadi habitat bagi kawanan kera ekor panjang serta berbagai jenis burung.

Vipdomino - Konon, kawanan kera ini dipimpin oleh raja kera. Tapi, kera-kera ini dikeramatkan oleh warga Tionghoa setempat. Bahkan, di tengah hutan terdapat altar berupa patung kera putih atau Hanoman.


5. Pulau Kembang 

sungai mahakam

Vipdomino - Wisata menggunakan bus air yang berupa kapal motor dari kota Samarinda. Kamu akan diajak membelah aliran sungai Mahakam sampai ke Kecamatan Long Bagun yang berjarak sekitar 700 km dari Samarinda.

Perjalanan ke sana bisa memakan waktu sekitar dua hari. Tapi, tenang, segala fasilitas sudah tersedia di atas kapal. Dari atas kapal, kamu bisa menyaksikan potret kehidupan masyarakat di sepanjang aliran sungai serta beberapa dermaga tempat melakukan pengapalan batubara.

Nah, rekomendasi terbaik wisata tersembunyi dan menarik di pulau Kalimantan sudah di rangkum oleh vipdomino untuk kalian semua. Jadi tunggu apa lagi ?? Mulai trip liburan mu di pulau Kalimantan sekarang juga dan dapatkan special promo dari >>Vipdomino<< klik untuk daftar ID PRO. 






0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda